Contoh banner 1-->
» » » Pemkab Boltim Alokasikan Rp4,5 Miliar Untuk Bangun RTLH

Pemkab Boltim Alokasikan Rp4,5 Miliar Untuk Bangun RTLH

Penulis By on 06/08/2016 | No comments



TUTUYAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengalokasikan anggaran sebesar Rp4,5 Miliar untuk pembangunan 300 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada tahun anggaran 2016.

Menurut Kepala Dinas Sosial, Saiful B Umbola, pembangunan RTLH tersebut bekerjasama dengan TNI dan akan dilaunching pada pekan depan oleh Bupati Boltim, Sehan Landjar.

"300 unit ini tersebar dilima kecamatan, pembangunannya bekerjasama dengan TNI dan kita rencanakan Launchingnya pada Peken depan," jelas Umbola, pada Jum'at (5/8).

Terpisah pada Jum'at (5/8) Bupati Boltim, Sehan Landjar, secara langsung memeriksa progres pembangunan program RTLH di Desa Togid, Kecamatan Tutuyan.

Bupati mengungkapkan, dana pembangunan bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara dan Daerah. Total anggaran mencapai Rp. 4,5 Miliar. "Dengan dana sebesar itu, kita bisa membangunan 300 unit rumah," ujar Landjar yang juga Ketua DPW PAN Sulut.

Eyang sapaan akrab Bupati, pun membeberkan, pemerintah daerah telah berencana membangun 1000 unit rumah lagi untuk penduduk. Ditambah sekira 200 unit untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) Boltim.

"Ke depan, program ini akan dilanjutkan lagi. Bila aturan membolehkan, akan dibuatkan juga untuk PNS. Pegawai tinggal secara gratis dan tidak bolak-balik lagi ke kampung halaman," cerocosnya.


Editor : dede
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya