Contoh banner 1-->
» » Disparbudkraf Bolsel Mulai Persiapan Sosialisasi Sadar Wisata

Disparbudkraf Bolsel Mulai Persiapan Sosialisasi Sadar Wisata

Penulis By on 11/02/2016 | No comments

Disparbudkraf Bolsel Mulai Persiapan Sosialisasi Sadar Wisata
BISNISBMR.CO
Satu di antara wahana water sport yang bisa dinikmati di Pantai Modisi adalah banana boat 




BISNISBMR.CO, MOLIBAGU - Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif (Disparbudkraf) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mulai mengadakan persiapan sosialisasi "sadar wisata". Sosialisasi akan dilaksanakan pekan depan.

Sekretaris Disparbudkraf Bolsel, Herawati Masni Pomo, Kamis (11/2) mengatakan semua itu dikoordinasikan dengan propinsi. Semua tergantung petunjuk.

"Konsep sadar itu diberikan kepada masyarakat di mana ada objek wisatanya. Mereka disebut kelompok sadar wisata," ujarnya.

Dengan adanya sosialisasi, masyarakat boleh menunjang program keparawisataan. Mereka katanya bisa mengaplikasikan pelayanan wisata prima.

"Mereka bisa menciptakan kenyamanan dan keamanan di tempat wisata. Dengan itu masyarakat sudah memahami diri sebagai tuan rumah baik," ujarnya.

Masni mengatakan sosialisasi "sadar wisata" itu berdasarkan Undang-Undang (UU) nomor 10 tahun 2009 tentang keprawisatan.

"Masyarakat diminta menerapkan Sapta pesona wisata. Itu sesuai UU," katanya.
Dengan adanya tagline dari propinsi "Mari Jo ka Manado", Masni mengatakan kabupaten akan bekerja sama dengan propinsi untuk pengembangan wisata itu. Apalagi tagline itu ditambah Mari Jo Ka Manado, dari Manado ke Bolsel.

"Sosialisasi akan dilakukan per kecamatan. Sambil sosialisasi kami akan mengencarkan promosi," katanya.
Secara sederhana, ujar Masni, masyarakat tidak mabuk-mabukan di tempat wisata. Mereka juga bisa mulai belajar Bahasa Inggris.

"Mereka belajar bagaimana menjadi tuan rumah yang baik. Minimal senyum," katanya.
Dikatakannya, pemberi sosialisasi akan datang dari unsur pemerintah daerah. Perwakilan propinsi dan perhotelan bisa juga menjadi partner.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya