Contoh banner 1-->
» » » » Pegawai Wajib Shalat Ied Bersama di Alun-alun Pondabo

Pegawai Wajib Shalat Ied Bersama di Alun-alun Pondabo

Penulis By on 01/07/2016 | No comments



TUTUYAN - Pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) diwajibkan Salat Idul Fitri (Ied) bersama Bupati Sehan Landjar yang akan dilaksanakan alun-alun Pondabo, Kota Tutuyan, Boltim.

“Meski dalam suasana cuti bersama, Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap diwajibkan salat idul fitri di alun-alun Pondabo yang akan dihadiri Bupati Sehan Landjar,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Darwis Lasabuda, Jum'at (1/7/2016)

Darwis mengatakan, hal tersebut dilakukan agar para ASN bisa membaur dengan masyarakat saat hari-hari besar seperi pelaksanaan shalat Ied. "Biar ASN bisa membaur dengan masyarakat, disitulah salah satu pelayanan karena pasti terjadi interaksi antara ASN dan masyarakat terkait program pemerintah daerah," ujar Darwis.

Terpisah, Sangadi Tutuyan II, Piantai Potabuga, menyambut baik upaya Pemkab Boltim yang mewajibkan ASN melaksanakan shalat Ied di Alun-alun Pondabo Tutuyan sebegai upaya Pemkab untuk melakukan pembauran antara ASN dan masyarakat. "Kami menyambut baik ide ini, agar tidak terjadi kesenjangan antara ASN dan masyarakat," kata Piantai.

Diketahui, setalah cuti bersama sejak Jum'at (1/7/2016) ASN Boltim diwajibkan mengikuti apel perdana pada 11 Juli mendatang. “Surat sudah diedarkan ke semua satuan kerja. Apel perdana pada 11 Juli akan dipimpin Bupati. Bagi yang tak masuk maka TKD (Tunjangan Kinerja Daerah) akan dipotong, kecuali ada alasan yang jelas,” tegasnya Darwis.

Editor : dede
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya