Contoh banner 1-->
» » » Darmin: Regulasi 12 Paket Ekonomi Selesai Dibahas

Darmin: Regulasi 12 Paket Ekonomi Selesai Dibahas

Penulis By on 20/07/2016 | No comments



JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menuturkan, dalam rakor Satgas bersama dengan kelompok kerja (Pokja) I-IV, Satgas mencatat ada kemajuan yakni dari 203 regulasi pokok, telah selesai 202 peraturan. Sedangkan dari aspek regulasi tambahan, telah selesai 16 dari total 26 peraturan teknis.

Menurutnya, penerbitan regulasi dalam kebijakan deregulasi ekonomi nasional pada pokoknya untuk menyederhanakan dan memudahkan kegiatan ekonomi masyarakat dengan merevisi peraturan dan ketentuan atau prosedur, mengisi kekosongan peraturan serta mencabut peraturan.

"Kita harus terus maju ke depan, harus jeli melihat di mana lagi kekurangan yang harus dilengkapi dalam deregulasi ini," ujar Darmin, usai Rapat koordinasi (Rakor) mengenai satgas percepatan dan efektivitas pelaksanaan kebijakan ekonomi dengan sejumlah menteri kabinet terkait di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, di Jakarta, Selasa (19/7/2016).

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan satuan tugas (satgas) percepatan dan efektivitas pelaksanaan kebijakan ekonomi untuk mengawal realisasi paket kebijakan ekonomi yang telah dikeluarkan.

Satgas yang terdiri dari empat kelompok kerja (pokja) bertugas memastikan sebagai proyek deregulasi bisa cepat selesai sekaligus memantau paket kebijakan memiliki dampak terukur.

"Kita harus menata kembali seluruh kebijakan ini sebagai bagian dari reformasi yang terencana. Sebagai bagian dari kompetisi, bagian dari memenangkan persaingan sebagaimana yang sering dikatakan oleh presiden, kebijakan ekonomi ini harus jadi pola uang utuh, bukan sekadar reaktif," ujar Wapres.


Editor : dede
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya