Contoh banner 1-->
» » » Sulut Tuan Rumah Apresiasi Film Indonesia 2016

Sulut Tuan Rumah Apresiasi Film Indonesia 2016

Penulis By on 14/06/2016 |



MANADO - Sulawesi Utara dipastikan menjadi tuan rumah Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2016 seiring kesepakatan perjanjian kerja sama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Gubernur Olly Dondokambey berterima kasih atas kepercayaan Kemendikbud menjadikan Sulut tuan rumah pelaksanaan AFI 2016. Menurutnya, AFI merupakan salah satu dari wadah untuk mendorong insan film nasional untuk menghasilkan produk budaya.

“Penyelenggaraan AFI di Sulut akan berdampak dan memberi manfaat konstruktif bagi kami, setidaknya dalam menunjang sektor pariwisata, budaya dan pendidikan. Selain itu, menjadikan Sulut sebagai salah satu daerah penyelengara MICE,” katanya, Senin (13/6/2016).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengapresiasi Pemprov Sulut yang berkenan menjadi tuan rumah AFI 2016, yang akan di gelar pada Oktober 2016.

“Penghargaan yang diberikan kepada sineas dan insan film nasional akan lebih bervariasi dibandingkan dengan pelaksanaan AFI tahun sebelumnya,” tuturnya.

Anies mengharapkan film dapat menjadi salah satu instrumen untuk mengembalikan rasa percaya diri dan jati diri bangsa, sambil berharap agar para insan perfilman nasional dapat terus berkiprah dan berkarya.

Editor : dede
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya