Contoh banner 1-->
» » Bulog Sulutgo Salurkan Rastra Redam Kenaikan Harga Beras

Bulog Sulutgo Salurkan Rastra Redam Kenaikan Harga Beras

Penulis By on 09/02/2016 | No comments



BISNISBMR.CO, MANADO - Perum Bulog Divre Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo akan menyalurkan Beras Masyarakat Sejahtera (Rastra) kepada mereka yang berhak.

Hal tersebut bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari da untuk menekan harga beras di pasaran.

"Kami akan salurkan beras Rastra untuk membantu masyarakat yang tidak mampu, selain itu juga untuk meredam harga beras di pasaran," ujar Kepala Perum Bulog Divre Sulut Sabaruddin Amrullah.

Amrullah menambahkan sehingga memag peran dari beras bantuan pemerintah tersebut, sangat strategis untuk menjaga kestabilan harga di pasaran.

"Untuk itu kami berupaya menyalurkan beras dengan optimal, dengan memberi pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Pelayanan yang diberikan bukan hanya kualitas saja, melainkan kuantitas. Upaya yang dilakukan dari segi kualitas melalui pemeriksaan dan sortasi sebelum penyaluran.

Hal ini diharapkan bersama-sama dengan tim dari pemerintah kabupaten/kota.

Sedangkan untuk kuantitas dilakukan pengecekan berat bersih melalui penimbangan sebelum disalurkan. Jika ada beras yang sampai di titik distribusi atau RTS yang kurang sesuai dengan berat bersih 15 kilogram.

Jika di lapangan ditemui beras yang disalurkan kualitas dan kuantitasnya tidak sesuai pihaknya siap mengganti, hal ini sesuai dengan Pedum Raskin.

Terpisah, Kabag Ekonomi Pemko ManadoCharles Rotinsulu mengungkapkan agar beras Rastra segera disalurkan, agar meredam gejolak harga beras yang mulai naik saat ini.

jika rastra alokasi Januari dan Februari disalurkan pasti akan mempengaruhi harga beras yang mulai meningkat di sentra perdagangan Kota Manado di Provinsi Sulut. Saat ini harga beras dipasaran sekitar Rp 11.000 per kilogramnya, dari sebelumnya Rp 9.000 per kilogram. (BISNISBMR.CO/Egam)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya