Contoh banner 1-->
» » » » Tips Umroh Saat Bulan Ramadhan Agar Ibadahmu Semakin Lancar

Tips Umroh Saat Bulan Ramadhan Agar Ibadahmu Semakin Lancar

Penulis By on 25/06/2016 | No comments




KAMI pernah kepikiran untuk pergi umroh saat bulan suci Ramadhan? Jika iya, maka kamu wajib mengetahui dan menyiapkan apa saja yang perlu kamu siapkan secara materi dan fisik. Ini agar kamu lebih khusyu dalam menjalankan 2 ibadah sekaligus, yaitu berpuasa dan juga umroh tentunya. Apa saja ya yang wajib kamu siapkan untuk melaksanakan kedua ibadah tersebut? Yuk intip tips umroh saat bulan Ramadhan dibawah ini.

Nah sekarang, yang perlu kamu siapkan untuk berangkat umroh saat bulan Ramadhan adalah :

Pertama: Jangan lupa pesan tiket dan lain sebagainya jauh jauh hari, tentunya agar kamu terhindar dari berbagai masalah yang mungkin saja datang.

Kedua: Jaga fisik kamu biar tidak mudah lelah saat umrah. Jika diperlukan, bawalah beberapa multi vitamin agar kesehatan dan stamina kamu tetap terjaga.

Ketiga: Saat berada disana, sebaiknya kurangi konsumsi garam agar kamu tidak mudah dehidrasi. Usahakan saat berbuka dan sahur, kamu harus minum banyak air putih dan jangan lupa vitaminnya ya.

Keempat: Memperbanyak ibadah di bulan suci, terutama momennya yang sangat pas yaitu pergi umroh, tentunya kamu tidak akan menyia-nyiakan waktu selain untuk beribadah bukan? Namun yang perlu diingat adalah jangan sampai kesehatan kamu juga tidak dijaga ya. Tidur malam penting minimal kamu bisa mengambil 4 sampai 5 jam tidur malam kamu agar stamina kamu tetap prima sampai ibadah umrah kamu selesai.

Kelima: Jangan menunda waktu berbuka. Walaupun kamu sedang beribadah umrah, jangan sampai kamu melewatkan waktu berbuka. Minimal air putih dan 3 biji kurma jangan sampai kamu lewatkan ya.

Menjalani ibadah Umroh di tanah suci dan di bulan yang penuh berkah, tentunya akan membuat nilai religius beribadah semakin meningkat. Yang perlu diingat adalah, adanya perbedaan waktu, suhu, dan cuaca antara Negara Arab dan juga Indonesia sangat perlu kamu perhatikan, ini agar ibadah umrah saat bulan Ramadhan kamu tidak terganggu sedikitpun serta kamu berhasil menjalankan kedua dengan hasil yang terbaik. Semoga tips diatas dapat bermanfaat ya. (Ukam)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya