Contoh banner 1-->
» » » » Meski di PAW, Jemi Tine Tetap Hadiri Paripurna

Meski di PAW, Jemi Tine Tetap Hadiri Paripurna

Penulis By on 25/05/2016 |

PAW: Nasarudin Simbala menggantikan posisi Jemi Tine 
di DPRD Boltim, Senin (24/5/2016)
Bisnisbmr.com, TUTUYAN - Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, (Sulut), dalam rangka pemberhentian Jemi Tine, dan pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) kepada Nasarudin Simbala dari Partai Demokrasi Indonesia Parjuangan (PDIP), berlangsung di Ruang Paripuran DPRD Boltim di Tutuyan, Selasa (24/5/2016).

PAW tersebut berdasarkan surat keputusan Gubernur Sulut nomor 96 tahun 2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan PAw anggota DPRD Boltim dari Fraksi PDIP tanggal 23 Maret 2016. "PAW ini sudah sesuai mekanisne, dimana surat Gubernur sejak tanggal 23 Maret 2016," ujar Wakil Ketua DPRD Boltim, Sehan Mokoagow, di Tutuyan, Selasa.

Rapat paripurna berlangsung penuh haru. Pasalnya, kendati di PAW, Jemi Tine justru menghadiri rapat paripurna. "Sikap Jemi Tine yang legowa ini dinilai perlu dicontohi semua politisi. Apalagi Jemi dinilai vokal dan dekat dengan semua orang," ujar Sofian Alhabsyi, salah satu anggota DPRD Boltim, yang juga rekan kerja Tine.

Usai dilantik, Nasarudin Simbala langsung mendatangi Jemi Tine, lalu memeluk rekannya dari PDIP tersebut sambil membawa papan namanya. "Rasanya tak sanggup berdiri disini. Jujur walaupun terlihat tegas, tapi saya juga manusia biasa. Sedih rasanya. Manusia mana tak sedih kehilangan jabatannya," kata Tine kepada awak media.

Proses Paripurnapun berjalan lancar tanpa ada gangguan dari kelompok pendukung Tine sebagaimana di di isukan sebelumnya. "Saya Politisi yang patuh kepada partai," pungkas Tine.

dede
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya