Contoh banner 1-->
» » Jelang Ramadhan, Distribusi Pangan Sulut Dijamin Stabil

Jelang Ramadhan, Distribusi Pangan Sulut Dijamin Stabil

Penulis By on 20/05/2016 | No comments

BISNISBMR.COM, MANADO - Badan Ketahanan Pangan (BKP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjamin ketersediaan dan distibusi pangan stabil dan terkendali jelang dan saat ramdhan 1437 Hijriyah.

"Kami telah melakukan langkah-langkah yang terkait dengan ketersediaan dan distribusi pangan serta stabilitas harga, hal ini untuk menjamin umat muslim di Sulut tenang dalam menjalankan ibadah Ramadhan," kata Kepala BKP Sulut, Jemmy Kuhu, Kamis (19/05/2016)

Menurutnya, stabilisasi harga yang dilakukan Pemerintah Provinsi (pemrov) Sulut antara lain melalui penguatan lembaga distribusi pangan masyarakat (P-LDPM) dan pengembangan system informasi harga (panel harga) analisis harga dan akses pangan.

"Selain ketersedian pangan maka keamanan pangan (food and bio security) juga menjadi perhatian kami," ujarnya 

Ia berharap industri pangan yang berperan sebagai pengedar pangan ke konsumen harus memenuhi standar mutu dan keamanan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, tukasnya sembari menambahkan fungsi pengawasan dan pembinaan keamanan pangan segar tetap dilaksanakan oleh BKP bekerjasama dengan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Sulut. 

"Keamanan pangan merupakan syarat penting yang harus melekat pada pangan yang hendak di konsumsi oleh masyarakat," pungkasnya.


(chin)

    

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya