Contoh banner 1-->
» » Presiden Lantik Soetrisno Bachir Ketua KEIN

Presiden Lantik Soetrisno Bachir Ketua KEIN

Penulis By on 20/01/2016 | No comments



Foto : Liputan6
bisnisbmr.co, Jakarta - Pelantikan pengurus dan anggota Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Rabu (20/1/2016).

Jokowi mempercayakan Soetrisno Bachir Sebagai Ketua KEIN, dibantu oleh Sekretaris KEIN Putri Wardani dan 17 anggota KEIN yang memiliki latar belakang ekonom dan pengusaha.

"Pengambilan sumpah kepada Ketua dan anggota KEIN dilakukan Pak Presiden di Istana, Lembaga ini bukan hanya berfokus pada ekonomi, tetapi juga industri. Karena itu, namanya Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN)," ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung, di Jakarta.

Direktur Eksekutif Core, Hendri Saparini yang menjadi salah satu anggota KEIN menambahkan, KEIN bertugas memberikan pendapat dan masukan kepada Presiden yang fokusnya pada pengembangan ekonomi sektor riil.

"Dari rencana di awal itu dan dengan susunan dari anggota, memang fokusnya ke sektor riil, untuk menggerakan sektor riil. Pak Jokowi kan ingin untuk jangka pendek ini sektor riilnya. Tugasnya nanti akan memberikan masukan kepada Presiden," kata dia.

KEIN mayoritas berisikan para pelaku usaha yang selama ini bermain di sektor riil dan industri. Dengan demikian, maka diharapkan pemerintah bisa mendapatkan masukan secara langsung dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di dalam negeri.

"Karena Pak Jokowi kan bilang bahwa Indonesia harus menjadi negara produsen, harus menguatkan industrialisasi di dalam negeri. Makanya tim ini sebagian besar mereka yang bergelut di sektor riil," tandasnya. (CM/TIM)


Berikut ini daftar anggota KEIN yang direlease oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung:

1. Hendri Saparini
2. Hariyadi Sukamdani
3. Eddy Sariatmaja 
4. Sudhamek 
5. Johnny Darmawan 
6. Benny Soetrisno 
7. Mohammad Fadhil Hasan 
8. Benny Pasaribu 
9. Sonny Budi Harsono 
10. Aries Muftie 
11. Muhammad Syafii Antonio 
12. M Najikh 
13. Andri BS Sudibyo 
14. Zulhanar Usman 
15. Irfan Wahid, MA 
16. Donny Oskaria 
17. Sugiarto Alim


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya