Contoh banner 1-->
» » Kickoff Liga Santri 2016 Dibuka Dengan Pemukulan Lima Bedug

Kickoff Liga Santri 2016 Dibuka Dengan Pemukulan Lima Bedug

Penulis By on 21/08/2016 | No comments





BALIKPAPAN - Acara pembukaan Kickoff LSN Nasional 2016 diawali dengan penampilan seni ruddad  para santriwati, dilangsungkan dengan penampilan seni pancak silat Walisongo Balikpapan. Acara yang dihadiri oleh Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siraj, juga dilangsungkan pertandingan eksibisi Tim PON Kaltim VS Tim PON Kalbar, di Stadiun Persiba Balikpapan, Jum'at (19/8).


Dalam sambutannya KH. Said Aqil Siraj mengungkapkan rasa terimakasih dan bahagia kepada semua pihak yang tealah ikut serta dalam melangsungkan pertandingan liga santri nusantara kali ini.


Menurutnya, liga santri merupakan salah satu wujud guna mengharapkan agar santri mampu mengisi semua lini perjuangan kehidupan  berbangsa dan bernegara.


“Liga santri digelar guna agar para santri mampu mengisi di semua lini perjuangan bangsa, santri tidak hanya pandai ngaji, tahlil, istighasah, tapi santri juga cakap dalam prestasi olahraga sepakbola”, tegasnya saat memberikan sambutan di stadion Persiba Balikpapan


Beliau menambahkan dari sekian banyak jumlah santri di seluruh nusantara, bukan tidak mungkin akan lahir pemain – pemain sepakbola professional dari kalangan kaum santri. ’” Dengan modal santri yang kita miliki bukan tidak mungkin akan lahir pemain untuk mengisi Timnas Indonesia dari kalangan santri ”, ucapnya dengan senyum optimis.

Di samping itu Kiai Said Aqil Siraj juga mengingatkan agar ke depan untuk menjaga kemerdekaaan yang merupakan anugrah dari Allah, agar selalu meningkatkan kesatauan dan persatuan, untuk menagkis berbagai aliran ekstrim kanan – kari, yang akan masuk ke negara Indonesia.


“Selamat bertanding dangan niat untuk menyambung silaturrahim dan persaudaraan melalui liga santri nusantara ini”. Pungkasnya.


Secara simbolis Kickoff LSN 2016 dimulai dengan pemukulan lima bedug oleh KH. Said Aqil Ketua Umum PBNU,  KH. Ahmad Ghofar Rozin Ketua RMI Pusat, Mayjen TNI. Joni L Tobing Pangdam VI Mulawarman,  ,Panglima Kostrad,  Letnal Jendaral TNI Edy Rahmayadi Wakapolda Kaltim, Brigjen Pol. Hedrawan.


Sedangkan pertandingan pembuka Liga Santri Nusantara sendiri yang mepertemukan antara PP Naam Darus Salam dan PP Muhajirin dibuka oleh tendangan Kickoff Pangkostrad Letnal Jendara Edy Rahmayadi.


Editor : CM
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya