Contoh banner 1-->
» » » Dihadiri Bupati Sehan Landjar, Pengibaran Bendera Bawa Laut Sukses Digelar

Dihadiri Bupati Sehan Landjar, Pengibaran Bendera Bawa Laut Sukses Digelar

Penulis By on 18/08/2016 | No comments



TUTUYAN - Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sukses menggelar upacara bendera merah putih di bawah laut, pada Rabu (17/8) sekitar pukul 12.45 Wita.

Upacara yang digelar di Pesisir Desa Kotabunan Selatan, Kecamatan Kotabunan ini dihadiri ribuan masyarakat sekitar. Tampak hadir Bupati Boltim Sehan Landjar, Wakil Bupati Rusdi Gumalangit dan para pejabat dilingkungan pemda Boltim serta forum komunikasi pimpinan daerah.

Upacara digelar di pantai dan pengibaran dilakukan di laut sedalam 5 meter dengan tiang bendera setinggi 12 meter. Yang bertindak sebagai penggerek bendera adalah Ketua KPU Boltim, Awaluddin Umbola dan Pembentang adalah Ikhsan Pangalima yang juga Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Boltim, didampingi oleh Pengurus Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) dari berbagai wilayah di Indonesia.

Terpantau, Panitia kesulitan membawa para petugas pengibaran dari bibir pantai ke lokasi yang jaraknya sekitar 50 meter dari pantai karena ombak dan angin kencang.

Para penyelam pun tampak kesulitan untuk mengibarkan bendera dari dasar laut. Dibutuhkan sekitar 20 menit agar bendera sampai ke puncak tertinggi, dipermukaan laut

Kegiatan ini digelar oleh Pengurus POSSI Boltim, para komunitas pencinta alam dan Panitia HUT RI Ke 71 dari jajaran Pemerintah Kabupaten Boltim.

Editor : Dely Mamonto
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya