Contoh banner 1-->
» » » Gubernur Sulut Hadiri Pelaksanaan Shalat Ied di Lapangan Ketang Ternate Baru

Gubernur Sulut Hadiri Pelaksanaan Shalat Ied di Lapangan Ketang Ternate Baru

Penulis By on 06/07/2016 | No comments



MANADO - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey hadiri pelaksanaan shalat Idul Fitri (Ied) di Lapangan Ketang Baru Wonasa Manado, (6/7/2016).

Ribu umat Muslim di Kota Manado, Sulut, tumpah dilapangan ini bersama jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, melaksanakan shalat Ied 1 Syawal 1437 Hijriah atau 6 Juni 2016 Masehi.

Bertindak sebagai Khatib adalah Amir Liputo yang juga ketua PHBI Sulawesi Utara.Dalam khotbahnya, Liputo mengajak umat Islam Sulut untuk selalu memperbaiki diri, menjadi lebih baik, apalagi telah melewati waktu sebulan berpuasa dan harus terus menjaga diri agar lebih sabar dan kuat menghadapi cobaan.

Memang menurut dia, itu bukan hal yang mudah tetapi itu menunjukan sikap setiap muslim untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya dengan niat yang teguh.

Apalagi kata Liputo, ramadan yang sudah berlalu tidak akan mungkin kembali, karena waktu pergi bersama sang waktu, kecuali di tahun yang akan datang, sedangkan saat itu belum tentu semua manusia yang ada ini masih hidup.

"Bisa saja saat itu kita sudah almarhum dan almarhumah, karena itu marilah tetap menjaga kesucian hidup sehingga menjadi lebih baik kedepannya," katanya.

Liputo juga mengajak seluruh umat muslim Manado untuk mendoakan bangsa dan negara sebab bencana masih terjadi di mana-mana seperti di Sangihe dan Sitaro yang sempat terjadi bencana dan merengut nyawa manusia.

Karena itu menurutnya di saat penuh kemenangan dan kemuliaan wajiblah umat mendoakan dan mendukung pemerintah bangsa dan negara sehingga ke depannya menjadi lebih baik.

Editor : dede
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya