Contoh banner 1-->
» » Delapan Balita di Boltim Positif Flu Singapura

Delapan Balita di Boltim Positif Flu Singapura

Penulis By on 20/05/2016 |

Ilustrasi
BISNISBMR.COM, TUTUYAN - Delapan dari tujuh balita yang kini di rawat di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Mooat dan satu di PKM Kotabunan, Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, dinyatakan positif mengidap flu singapura.

”Data yang kami peroleh penderita flu singapur di pukesmas kotabunan 1 orang dan 7 balita di puskesmas mooat kecamatan modayag,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Boltim, Eko Marsidi, di Tutuyan, Jumat (20/05/2016.

Menurutnya, kebanyakan penyakit Flu singapur hanya menyerang kalangan balita. Balita dari umur 5 hari sampai 2 tahun. Dimana, proses terjangkitnya flu singapura melalui batuk, air liur dan kontak langsung.

"Ibu balita harus diwaspada, hindari balita yang sudah menderita penyakit ini, bersentuhan langsung dengan balita yang lain,” kata Eko.

Ia menjelaskan, Flu Singapura atau biasa dikenal juga dengan penyakit Kaki, Tangan, dan Mulut merupakan infeksi menular yang disebabkan oleh virus. Penyakit ini biasanya menyerang anak kecil tapi bisa juga terjadi pada orang dewasa.

"Pengidap flu Singapura biasanya mengalami bintil-bintil air dan luka-luka di sekitar atau di mulut, tangan dan kaki. Tapi, terkadang luka-luka tersebut juga muncul di siku tangan, bokong, lutut, dan lipat paha," jelas Eko.

dede
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya