Contoh banner 1-->
» » Dana Desa Di Kota Kotamobagu Mulai Dicairkan

Dana Desa Di Kota Kotamobagu Mulai Dicairkan

Penulis By on 20/05/2016 | No comments

BISNISBMR.CO, KOTAMOBAGU - Empat desa di Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara, mulai melakukan pencairan dana desa tahap satu, diantaranya Desa Kopandakan Satu, Desa Moyag Induk, Desa Sia, dan Desa Kobo kecil, pada Kamis (19/05/2016).

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa, Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan, dan Kelurarga Berencana (BPMD, PP dan KB) Kota Kotamobagu,
Hamdan Monigi, mengatakan pihaknya akan mengupayakan percepatan pencairan dana desa tahap satu untuk delapan desa lainnya.

"Akan diusahakan pekan depan pencairan dana desa untuk dua belas desa yang ada di wilayah Kota Kotamobagu," ujarnya Monigi Kamis (19/05/2016).

Menurut Monigi, keterlambatan pencairan dana desa tahap satu bagi delapan desa lainnya karena berkas persyaratan pencairan dana desa mengalami kekurangan seperti dokumen APBDes. "Pemkot sudah berupayah melakukan pelatihan penyusunan dokumen, apalagi untuk tahun ini sudah lima kali kita fasilitasi penyusunan berkas. Ditambah lagi pada Selasa dan Rabu kita berikan pelatihan dengan menghadirkan narasumber dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sulut," Jelasnya.

Monigi menambahkan selain lima kali fasilitasi serta pelatihan dari BPKP, para perangkat desa juga dipersiapkan dengan pendampingan dari BPMD. "Satu minggu itu dua kali kita temani dalam hal penyusunan pelaporan keuangan desa," ujarnya.

(dede)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya