Contoh banner 1-->
» » Tanggapan Bappenas Soal Proyek Kereta Cepat

Tanggapan Bappenas Soal Proyek Kereta Cepat

Penulis By on 13/02/2016 | No comments


BISNISBMR.CO, JAKARTA - ‎Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas memastikan tidak ada anggaran negara yang dialokasikan dalam proyek pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung.

Direktur Transportasi Kementerian PPN/Bappenas Bambang Prihartono ‎mengatakan, ‎untuk memastikan ada tidaknya anggaran negara yang dikucurkan dalam proyek tersebut, bisa dilihat dari Rancangan Kerja Pemerintah (RKP). Jika sebuah proyek ada di dalam RKP, maka proyek tersebut mendapatkan alokasi dana dari pemerintah.

Demikian juga sebaliknya, jika sebuah proyek tidak ada dalam RKP, maka proyek tersebut tidak mendapatkan dana pemerintah. Artinya pendanaan berasal dari pihak swasta atau non-APBN. Hal ini berarti membantah isu yang menyebutkan ada jaminan finansial dari pemerintah di dalam proyek tersebut.

"Kalau ada jaminan pendanaan pasti tertuang di RKP. Kalau tidak ada berarti tidak ada jaminan. Tidak bisa ada dana tapi tidak ada di RKP. Kalau pun dimasukkan harus dibahas di DPR," ujar Bambang di Jakarta, Jumat (12/2/2016).


(Egam)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya