Contoh banner 1-->
» » 60 PNS Tak Bisa Operasikan MS Word dan MS Excel, BKDD Kotamobagu Buka Kursus Komputer

60 PNS Tak Bisa Operasikan MS Word dan MS Excel, BKDD Kotamobagu Buka Kursus Komputer

Penulis By on 13/02/2016 | No comments

Ilustrasi (Foto BISNISBMR.CO/Budi M)

BISNISBMR.CO, KOTAMOBAGU - Belum semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah KotaKotamobagu mengetahui cara mengoperasikan komputer.

Masih ada 60 orang yang tidak tahu menggunakan program Microsoft (MS) Word dan Microsoft (MS) Excel.

Hal tersebut berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Diklat Daeah (BKDD) Kotamobagu. "Yang masuk data dari SKPD untuk saat ini baru 60 orang tidak tahu mengoperasikan MS Word dan MS excel," ujar Kabid Diklat BKDD Ilmar Zaldy Rusman kepada BISBISBMR.CO, JUMAT (12/2/2016) siang.


Lanjut Zaldy data tersebut diperoleh setelah adanya permintaan dari BKDD melalui surat pemberitahuan kepada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Data sampai saat ini masih ada yang memasukkan, untuk 60 itu data sampai Kamis. Sebenarnya batas waktu untuk pemasukkan data tersebut sejak Jumat pekan lalu. Namun mungkin SKPD masih sibuk, sehingga masih ada yang baru memasukkannya," ujarnya.

Setelah mendapat data dari setiap SKPD mengenai berapa banyak PNS yang belum bisa mengoperasikan komputer yakni MS Word dan MS Excel, BKDD selanjutnya akan menggelar kursus untuk pengoperasian dua program tadi.

"Kursus tersebut akan dilaksanakan pekan depan di Gedung Kantor BKDD. Dan yang akan memberikan pelatihan untuk itu ada dari bidang diklat BKDD Kotamobagu," ujarnya.

(S Mamonto)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya